Langsung ke konten utama

Edwin Van Der Sar


Edwin van der Sar (pengucapan Belanda: [ˈɛtʋɪn vɑn dɛr ˈsɑr]; lahir di Voorhout, Holland Selatan, Belanda, 29 Oktober 1970; umur 44 tahun ) adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional asal Belanda, yang bermain sebagai penjaga gawang. Dia pernah menjabat sebagai kapten tim nasional sepak bola Belanda dan juga pernah bermain untuk klub Manchester United di Liga Utama Inggris.

Karier klub

Awal

Van der Sar mulai berkarier sebagai pemain sepak bola dari klub Foreholte dan VV Noordwijk, kemudian dia menarik minat klub Ajax Amsterdam. Setelah melewati masa-masa sebagai pemain di tim muda Ajax Amsterdam, dia bermain di tim senior dan kemudian membawa Ajax Amsterdam menjuarai 1991-92 dan Liga Champions UEFA 1995. Dia juga mendapat penghargaan Kiper Terbaik Eropa tahun 1995. Dia bermain untuk Ajax Amsterdam sebanyak 226 kali.
Dia bertanding sebanyak 66 kali bersama Juventus F.C. dan kemudian dia kalah bersaing dengan Gianluigi Buffon.

Pindah ke Liga Utama Inggris

Dia pindah ke Liga Utama Inggris dan bermain membela Fulham F.C. pada tahun 2001, dengan nilai transfer £7.7 juta. Meneken kontrak 4 tahun dan bermain sebanyak 153 kali.

Van der Sar in goal for Manchester United

Dia pindah ke Manchester United F.C. 1 Juni 2005 dengan nilai transfer £2 juta. Manager Manchester United Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa dia adalah kiper terbaik sepenginggal Peter Schmeichel.
Di 5 Mei 2007, tendangan penaltinya menyelematkan Manchester United F.C. dari kekalahan dari Manchester City dalam pertandingan derbi Manchester. hari berikutnya, Chelsea gagal menaklukkan Arsenal di Emirates memastikan gelar Liga Utama Inggris kesembilan Manchester United. Dia juga tercatat sebagai pemain Tim PFA musim 2006-07.
Di 21 Desember 2007, van der Sar menandatangani kontrak satu tahun, mempertahankannya di Manchester United sampai musim 2008-2009.
Musim 2010-2011 adalah musim terakhirnya. Pertandingan penting terakhirnya adalah pertandingan Final Liga Champions UEFA 2011, di mana Manchester United kembali menghadapi Barcelona pada final turnamen yang sama, pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3–1 untuk kemenangan Barcelona.

Gelar

Klub

Ajax

Juventus

Fulham

Manchester United

Individu

  • Penjaga Gawang Terbaik Eropa: 1995 2009
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Edwin_van_der_Sar 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Pilihan Ganda "Kepemimpinan dalam Organisasi"

1. Dibawah ini manakah sikap kepemimpinan dalam organisai yang baik .... A. Percaya diri  *** B. Panik C. Malu D. Ragu 2. Kepemimpinan dalam organisasi adalah .... A. Penting bagi seorang pemimpin untuk memiliki karakter yang kuat dan dapat dipercaya B. Pemimpin yang baik C. Sebuah hubungan yang saling mempengaruhi di antara pemimpin dan pengikut (bawahan) yang menginnginkan perubahan nyata D.Tentang keberanian, bermimpi dan mengabdikan diri menuju pemunahan harapan *** 3. Apa yang terpenting dalam sikap menjadi seorang pemimpin, kecuali ..... A. Pengambilan keputusan B. Tegas C. Tanggung jawab D. Tidak menghargai orang lain *** 4. Sikap Kepemimpinan dalam organisasi yang baik, kecuali .... A.Antusias B.Kharismatis *** C.Menghargai orang lain D.Tenang 5. Apa yang harus diketahui pemimpin dalam organisai ... A. Pengikut (bawahan) *** B. Musuh C. Masalah pribadi D. Hubungan Note : *** = Jawaban

Contoh Implementasi Dari Grafik Komputer dan olah Citra di Kehidupan Sehari-hari

Grafik komputer merupakan salah satu ilmu yang dipelajari di teknik informatika dan ilmu komputer. Aplikasi grafik komputer ini sangat sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu pemilihan software yang tepat akan sangat membantu menciptakan bentuk-bentuk objek dengan realisme nyata. Borland C++ Builder Prefessional merupakan salah satu bahasa pemrograman yang menyediakan tool-tool dan fungsi-fungsi untuk pembuatan aplikasi grafik. Ada lagi fasilitas-fasilitas GDI (Grafical Device Interface) yang dipunyai oleh Borland C++ Builder ini akan sangat memudahkan penggunanya dalam menciptakan aplikasi grafik. Borland C++ Builder menyediakan beberapa algoritma untuk mempresentasikan objek agar terlihat lebih nyata.           Adapun perbedaan grafik komputer dan pengolahan citra. Grafik komputer adalah ilmu yang mempelajari tentang suatu objek gambar. Sedangkan pengolahan citra adalah mengolah sebuah citra lama sehingga menjadi citra baru. Contoh Grafik komput

Jurnal sistem cerdas

APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK IDENTIFIKASI TINGKAT PENCEMARAN LIMBAH CAIR DOMESTIK BERBASIS MOBILE ANDROID  Anhar Faizin Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma Abstrak: Daerah adalah sumber terbesar dari keberadaan air limbah domestik serta menjadi penyumbang terbesar pencemaran lingkungan. Untuk membantu meminimalkan masalah yang terjadi diperlukan suatu desain sistem cerdas untuk mengadopsi pengetahuan pakardalam aplikasi. aplikasi ILCIdroid dirancang untuk mengidentifikasi tingkat pencemaran dari limbah domestik pada perangkat mobile berbasis android. Aplikasi sistem pakar ini dirancang dengan menggunakan alat Eclipse IDE dan Matlab toolbox. Untuk menentukan hasil identifikasi, menggunakan aturan-aturan yang ditetapkan oleh logika fuzzy berdasarkan data yang diperoleh, yang kemudian melakukan pencarian data pelacakan kedepan atau forward chaining. Hasil pengujian menunjukkan output yang dihasilkan oleh aplikasi Ma